-->

Mengapa Orang Baik Harus Dimusnahkan?

PEMIMPIN MUDA, CERDAS DAN RELIGIUS

Bada Maghrib seperti biasa melaksanakan tadarus Qur’an sebagai suatu kebutuhan rohani. Sampai pada surat ke-12 yaitu surat Yusuf. Meskipun telah berulang kali membaca surat Yusuf ini, tapi kita tidak pernah merasa bosan untuk membacanya. Selalu kita terbawa kepada suasana dalam kisah Yusuf tersebut. Sebuah kisah penuh hikmah yang sangat inspiratif serta memotivasi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Kisah Nabi Yusuf As membawa bathin ini kepada suatu kisah yang luar biasa dari sosok anak muda yang berkarakter pemimpin, cerdas dan tentu saja religious. Sebuah pepatah terkenal Secepat apapun kebohongan berlari, maka kebenaran akan mendahuluinya, benar-benar terjadi pada kisah Yusuf ini. Kebohongan saudara-saudara Yusuf dan kebohongan seorang istri pejabat menjerumuskan Yusuf kepada lautan kepahitan. Yusuf menjalaninya dengan ikhlas dan mengelola semua masalah yang menimpanya menjadi energy yang ia gunakan untuk pembelajaran hidup.
Nabi Yusuf yang terlahir dengan talenta yang luar biasa baik fisik maupun ruhaninya dengan bimbingan dan gemblengan sang ayah yang juga sosok hebat yaitu Nabi Yakub As. Dianugrahi Allah bentuk fisik yang menawan hingga meluluhkan istri seorang pejabat yang tidak lain adalah ibu angkatnya. Dikaruniai otak yang cerdas hingga mampu memecahkan teka-teki mimpi raja dengan membuat program nyata berupa program pembangunan yang berorientasi ke masa depan.  Bahkan makin lengkap kecerdasannya dengan sikap religiusnya berupa menolak ajakan mesum dari seorang wanita cantik istri pejabat terhormat yang juga ibu angkatnya serta lebih memilih penjara daripada memenuhi ajakan maksiat.
Baiklah kita mulai kisah Yusuf dengan diawali kehidupannya bersama sang ayah dan saudara-saudaranya. Berbagai kelebihan yang dimiliki anak muda yang bernama Yusuf, justru mendatangkan kekhawatiran dari sang ayah. Ayahnya khawatir jika berbagai kelebihan tersebut dapat menghadirkan rasa benci dan iri hati dari orang lain terutama saudara-saudara Yusuf. 

Sudah hukum alam dari dulu sepertinya, setiap ada orang yang memiliki banyak kelebihan maka siap-siaplah ia akan dibenci, dihasud bahkan disingkirkan. Ia akan diuapayakan untuk dihabisi agar hilang dari muka bumi ini. akan ada pihak-pihak yang berusaha untuk membinasakannya supaya kelebihannya hilang. itulah hukum alam yang juga terjadi pada nabi Yusup AS.

0 Response to "Mengapa Orang Baik Harus Dimusnahkan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel