-->

Kesedihan Jangan Berakhir Dengan Kekalahan

Pernahkah menyaksikan film Home Alone? ada hikmah dibalik kisah film tersebut. Film tersebut mengkisahkah seorang anak kecil bernama Kevin yang dipandang lemah dan sebelah mata, bahkan untuk mengurus diri sendiri saja dia tidak mampu dan lebih sering menjadi “trouble maker” di keluarganya. Hingga saat akan berlibur natal, Kevin tertinggal di rumah. Ia tidak menyadari bahwa seisi rumah sudah pergi semua. tinggallah ia sendiri dalam kebingungan dan ketakutan. Ia merasa lemah dan tak berdaya dengan situasi seprti itu.
Namun Kevin tidak larut dalam kesedihan. Ia hilangkan semua ketakutan dan mencoba untuk menghadapi situasi yang memang harus dihadapi. Untuk apa ia lari dari kenyataan sedangkan untuk berlari pun ia kebingungan akan kemana. Akhirnya ia menyatakan “Aku tidak takut!” dan berani menghadapi segala masalah yang ada. Hingga ketika rumahnya didatangi perampok, ia sudah merencanakan sejumlah taktik untuk melumpuhkan perampok tersebut. dan ternyata perampok tersebut dapat dilumpuhkan oleh seorang anak kecil bernama Kevin. Luar biasa.
Inilah kisah si lemah yang menjadi kuat. Kelemahan menjadi kekuatan dan akhirnya memiliki senjata ampuh untuk melumpuhkan semua musuh. Musuh disini bisa masalah, kekurangan, hambatan, atau apapun yang selalu membawa kita kepada kekalahan. Kekalahan menjadi hal yang ada pada awalnya, namun atas usaha yang keras maka semua bisa diatasi dengan sempurna.


Boleh jadi keterlambatanmu dari suatu perjalanan adalah keselamatanmu
Boleh jadi tertundanya pernikahanmu adalah suatu keberkahan
Boleh jadi dipecatnya engkau dari pekerjaan adalah suatu maslahatBoleh jadi sampai sekarang engkau belum dikarunia anak itu adalah kebaikan dalam hidupmu.
Boleh jadi engkau membenci sesuatu tapi ternyata itu baik untukmu, karena Allah Maha Mengetahui Sedangkan engkau tidak mengetahui. 

0 Response to "Kesedihan Jangan Berakhir Dengan Kekalahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel